Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Katsu Lapis Pertama di Bandung, KATSUNYAKA

Makanan khas Jepang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di Indonesia. Irisan daging yang dibaluti dengan tepung panir dan digoreng ini tentu bisa kalian temukan di setiap restoran Jepang. Namun hanya untuk katsu berlapis, hanya ada satu di Bandung yakni di KATSUNYAKA.

Bermula dari sebuah konsep untuk menyediakan makanan yang bisa masuk dan hal selera dan harga di semua kalangan hingga pada akhirnya terpilihlah hidangan katsu satu ini. Tetapi katsunyakan ingin tampil berbeda hingga akhirnya terpilihlah konsep katsu lapis ataupun kimu katsu yang telah ada lebih dulu di Jakarta. Katsu dari Katsunyakan dibuat dengan menyesuaikan selera Indonesia dan Jepang.

Ada 2 jenis katsu lapis di Katsunyaka, katsu daging ayam dan juga daging sapi dengan 3 varian yakni original, garlic, dan cheese. Mengapa bisa disebut katsu lapis?

katsunyaka Instagram posts (photos and videos) - Picuki.com

Karena daging yang digunakan tidak seperti katsu biasanya. Jika katsu biasa itu menggunakan sepotong daging utuh, sedangkan di katsu lapis justru dagingnya dipotong menjadi lembaran-lembaran kemudian di tumpuk hingga berlapis dengan tambahan isi di tenggahnya. Tekstur katsu lapis ini crispy di bagian luar dan juicy di bagian dalamnya.

Dalam satu set katsu lapis sudah termasuk salad, miso soup, dan juga nasi. Untuk nasinya warga Bandung bisa memilih nasi putih atau butter rice. Tersedia juga menu ala carte untuk warga Bandung yang ingin makan katsu. Walaupun bintang utama di katsunyakan ini merupakan katsu lapis, menu-menu yang lain juga tidak kalah menarik. Diantaranya ialah katsu curry, katsu don, dan katsu mozzaru.

Sticky Toffee Pudding - Little Sweet Baker


Setelah menu makanan, kemudian lanjut ke menu dessert dan juga minuman. Hanya ada 1 menu dessert di katsunyakan yaitu brown sugar pudding. Apabila warga Bandung dine in di katsunyakan, warga Bandung juga dapat ocha dan gratis refill, ataupun bisa memilih minuman lainnya seperti cola, pokka green tea ataupun air mineral.

Bukan hanya citarasa Jepang yang diaplikasikan dalam makanan dan minuman, tetapi suasana dan juga interior restoran juga dibuat mungil dan minimalis seperti resto-resto di Jepang. Katsunyakan juga bisa disebut sebagai hidden gem karena selain makanan yang enak, lokasinya juga sedikit tersembunyi. Sebelum memasuki area Katsunyakan, warga Bandung akan melewati lorong kecil yang kental dengan gaya Jepang. Katsunyakan menawarkan experience makan selayaknya di restoran Jepang asli.

Katsunyaka
Open Hours: 11.00-22.00 (all day)
Jl Bengawan No.60
Price : Rp 20-66 Ribu
IG : @katsunyaka

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.