Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
asian food

Tergoda Aroma, Berikut 3 Sate Khas Lombok

Lombok memang menjadi destinasi yang sangat menyenangkan dengan wisata yang begitu indah, dengan sunsetnya yang eksotis, pemandangan bawah lautnya sangat menawan, budanya yang juga masih melekat serta kuliner yang ada di Agen BandarQ Online Lombok ini juga terkenal sekali dengan cita rasanya yang khas. 

Salah satu kuliner yang paling disukai ialah sate khas Lombok, mungkin kebanyakan wisatawan hanya tau sate lilit khas Lombok ternyata di Lombok juga terdapat beberapa jenis sate khas Lombok yang unik dan tentunya bikin ketagihan. 

Daripada bikin penasaran apa saja sate yang enak di Lombok, maka simak artikel berikut yang akan kita bahas 5 sate Khas Lombok yang bisa kalian cobai ketika berada di Lombok

1. Sate Ikan Tanjung

Sate khas Lombok

Sate Ikan Tanjung berasal dari Tanjung daerah Lombok Utara, yang juga menjadi kuliner khas Lombok yang sangat disukai masyarakat Lombok. Selain masyarakat Lombok wisatawan yang datang ke Lombok serta mencoba Sate Ikan Tanjung ini diolah menggunakan daging ikan cakalang, ikan kerapu, atau menggunakan ikan apa saja yang bisa disate. Bisa bayangkan gimana rasanya sate ikan?

Sate ikan tanjung yang bentuknya mirip dengan sate lilit terdiri dari cabai rawit, cabai merah, bawang merah, jahe, terasi. Setelah matang sate ikan tanjung ini akan dimakan lansgung menggunakan lontong atau nasi. Sate ikan tanjung ini memang berbeda dengan sate pada umumnya yang diguyur menggunakan kuah atau saus kacang. Maka sate ikan tanjung ini biasanya akan dimakan langsung. 

Untuk menemukan Sate Ikan Tanjung di Lombok kalian bisa mampir ke Sate Ikan Tanjung Mama Zira, Sate Ikan Kahs Tanjung, dan masih banyak penjual Sate Ikan Tanjung yang lezat di Lombok.

2. Sate Pasar Senin Senggigi

Sate khas nusa tenggara

Sate Pasar Senin Senggigi ini merupakan depot yang berada di Kawasan Pasar Senin Senggigi, dan menjadi kuliner yang wajib banget dicoba saat berada di Lombok. Agen BandarQ Online Karena sate ini memang memiliki rasa yang unik, dan berbeda pada sate pada umumnya yang biasanya kalian coba. 

Jadi 1 posri Sate Pasar Senin Senggigi ini terbuat dari daging sapi, dan daging ikan. Kalian bisa bayangin gimana rasanya? Tentunnya tidak perlu diragukan lagi, sate yang ada disini sangat Lezat, makanya jangan heran jika Sate Pasar Senin Senggigi ini selalu ramai dengan pengunjung.

Tunggu apa lagi langsung aja datang ke Sate Pasar Senin Senggigi yang ada di Kawasan Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat.

3. Sate Bulayak

sate bulayak

Sate Bulayak khas Lombok ini memang memiliki rasa yang lezat karena manis, asin, gurih, dan pedas menjadi perpaduan yang sempurna. Sate Bulayak ini biasanya di menggunakan daging ayam, sapi, atau jeroan. Namun kebanyakan penjual menggunakan daging sapi. 

Nah 1 porsi Sate Bulayak ini terdiri dari kelapa tua, santan, gula merah, jeruk nipis, kacang tanah, bulayak, cabai rawit, merica, bawang merah, bawang putih, dan setelah di marinasi Sate Bulayak akan diberi potongan cabai, dan dimakan dengan lontong yang bentuknya panjang seperti lemper. Rasa santan yang gurih, bumbu kacang, dan daging yang empuk pada Sate Bulayak membuatnya rasanya hampir mirip dengan bumbu kari.

Tertarik mencobanya? Nah untuk menemukan Sate Bulayak yang enak di Lombok kalian bisa mampir ke depot yang terkenal di lombok berikut Sate Bulayak Suranadi, Sate Bulayak Narmada, Warung Sate Bulayak, danSate Bulayak Sarasute.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.