Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Deretan Makanan Khas Lampung yang Terkenal Paling Enak

22 Oleh-Oleh Khas Lampung Terbaru paling Favorit - Tokopedia Blog

Lampung memang terkenal sebagai kota yang menghasilkan makanan khas paling enak. Oleh karena itu, apabila berkunjung ke Lampung sebaiknya anda tidak melewatkan hidangan lezat hingga dengan kue khas Lampung. 

Seruit

Mencicipi Ikan Seruit, Kuliner Lampung Penanda Kebersamaan

Seruit ialah makanan khas Lampung yang sering dihidangkan ketika ada acara keluarga, pernikahan, acara adat keagamaan. Sementara itu, seruit juga sering dijadikan makanan pokok yang dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat Pepadun. 

Pada dasarnya ikan yang digunakan untuk membuat seruit cukup beragam, tetapi ikan yang paling sering digunakan ialah ikan sungai seperti ikan baung, ikan balide, ikan layis dll. Ketika menyantap seruit ini biasanya akan ditambahkan lalapan agar memberikan cita rasa yang lebih lezat dan nikmat. 

Engkak

Beda Kue Lapis Vs Kue Engkak, Serupa Tapi Tak Sama

Engkak merupakan makanan yang memiliki rasa cukup manis. Bahan utama dalam pembuatan engkak ialah telur serta mentega yang dihaluskan menjadi tekstur yang sangat lembek.

Bahan-bahan yang digunakan untuk Agen DominoQQ Online pembuatan engkak ialah gula pasir, tepung ketan putih, telur ayam, susu kental manis, santan serta mentega.

Selanjutnya semua bahan tesebut bisa anda campurkan menjadi satu lalu aduk hingga merata. Setelahnya anda bisa memasukan adonan tersebut ke dalam loyang yang sudah dioleskan mentega dan juga di beri alas kertas berih. Anda bisa memanggang kue ini layaknya lapis segit.

Pindang


Memasak Pindang Patin Ala Wong Palembang, Lemak Nian | Indozone.id 

Pindang merupakan salah satu makanan khas dari kota Lampung yang wajib anda cicipi saat berkunjung ke kota yang penuh dengan pesona yang sangat menakjubkan ini. Pindang bisanya disajikan dengan kuah yang berwarna kuning. Pindang khas Lampung ini memiliki cita rasa yang sangat unik seperti asam gurih dengan aroma yang sangat kuat. Aroma yang kuat ini berasal dari duan kemangi yang dicampurkan ke dalam kuah.

Kemplang

makanan khas lampung

Bagi anda yang menyukai makanan yang kriuk-kriuk dengan bahan dasar ikan, maka patut mencoba kemplang yang merupakan salah satu makanan khas kota Bandar Lampung. Proses pembuatan kemplang ini terbilang mudah yakni dengan Agen DominoQQ Online cara mematangkan kemplang dengan dipanggang. Bagi anda yang sedang mengurangi makanan yang berminyak ataupun digoreng sangat dianjurkan untuk mencoba kemplang yang satu ini.

Kemplang ini memiliki rasa yang sangat gurih yang disertakan dengan kriuk-kriuk yang dapat menggugah selera siapa saja yang melihatnya. Kemplang ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai lauk saja, namun juga bisa dijadikan sebagai cemilan untuk anda nikmati.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.