Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Kuliner Jakarta Legendaris yang Boleh Kalian Coba

Sebagai kota terbesar di Indonesia, Jakarta menyimpan banyak kuliner lezat dan menarik yang bisa kamu eksplor. Mulai dari soto Betawi hingga es krim bisa kamu temukan di Jakarta. Beberapa kuliner Jakarta bahkan ada yang sudah berdiri selama berpuluh-puluh tahun, sehingga dikenal legendaris banget di kalangan warganya.

Nah, mengingat ada banyak kuliner Jakarta yang tersedia, wajar kalau kamu bingung harus mengunjungi tempat makan yang mana dulu. Tenang aja, kamu bisa melihat daftar rekomendasi di bawah ini yang telah disusun berdasarkan ulasan terbaik di Traveloka Eats. Platform satu ini bisa membantu kamu menentukan destinasi kuliner melalui berbagai review-nya.

1. Bakmi Gang Kelinci

Hasil gambar untuk Bakmi Gang Kelinci

Untuk rekomend pertama tentu kalian sudah tau bukan? Bakmi Gang Kelinci. Terdapat sebelas cabang yang tersebar di seluruh area Jakarta.  Yang terkenal ialah empat area, yaitu Pasar Baru, Blok M, Wijaya dan juga Semanggi. Namun yang memiliki rating tertinggi ialah Bakmi Gang Kelinci yang terletak di  Jalan Kelinci Raya No 1 – 3. Tempat ini merupakan Bakmi Gang Kelinci pertama yang ada di Jakarta.

Menu paling favorit di tempat makan yang cocok buat didatangi bareng keluarga ini adalah bakmi spesial AK yang bisa disantap dengan membayar Rp24.000. Kalau kamu mau datang berdua bisa menyiapkan uang Rp70.000 agar bisa mencoba minuman dan menu lainnya.

2. Gandy Steak House





Penggemar steak di Jakarta tak boleh kelewatan makan di restoran ini. Soalnya, Gandy Steak House tidak hanya menawarkan steak enak, tetapi juga suasana vintage yang cocok banget untuk kencan maupun acara keluarga. Ada lima cabang yang bisa kamu kunjungi, jadi tak perlu bingung tentang lokasinya. Gerai yang paling populer terletak di Menteng, Epiwalk, dan Hayam Wuruk. Jam buka masing-masing tempat berbeda, tapi kalau mau aman datang saja pukul 11:00 – 20:00.

Menu yang rekomend ialah Grilled US Sirloin yang bisa kamu santap dengan harga Rp230.000. Harga yang lumayan menguras kantong ini tentu tak akan bikin kamu menyesal. Soalnya, dagingnya empuk dan sausnya luar biasa lezat. Jadi, kalau kamu mau datang berdua ke sini bawalah Rp400.000 ya!

3. Mie Ayam Gondangdia

Hasil gambar untuk Mie Ayam Gondangdia

Walau nama restorannya mengandung mie ayam, di Mie Ayam Gondangdia kamu juga bisa menyantap lebih dari 20 jenis makanan. Rata-rata menunya ialah chinese food dengan harga mulai dari Rp20.000 hinga Rp50.000. Untuk mi ayamnya yang terkenal bisa kalian cobaiin dengan harga Rp24.000.

Terletak di Jalan Cikini IV No 12A, Mie Ayam Gondangdia sudah terkenal juara dengan rasa yang ditawarkannya. Namun, karena suasananya bukan seperti kafe kekinian, sebaiknya kamu tidak memilih tempat ini untuk kencan.

4. Soto Betawi H. Ma’ruf

Hasil gambar untuk . Soto Betawi H. Ma’ruf

Kalau berada di Komplek Taman Ismail Marzuki, tak ada salahnya untuk mampir ke Soto Betawi H. Ma'ruf. Tempat makan ini terkenal legendaris karena sudah berdiri cukup lama di Jalan Cikini Raya No 73. Rasa sotonya cukup lezat dengan harga Rp44.000 saja. Meski tempatnya tidak terlalu besar, kamu tak perlu takut akan mengantre. Jadi, aman kok didatangi bersama keluarga kapan saja mulai jam 09:00 – 23:00.

Selain soto, di tempat ini kamu juga bisa mencicipi dua makanan lain yang jadi favorit reviewer Traveloka Eats. Menu andalannya adalah laksa dan sate Betawi. Masing-masing diberi harga Rp30.000 dan Rp50.000.

5. Sate & Sop Kambing H. Mansyur

Hasil gambar untuk Sate & Sop Kambing H. Mansyur


Apabila membahas sate dan sop kambing, H.Mansyur jagonya. Tidak hanya harganya terjangkau, rasa makanan cukup terkenal lezat banget. Bagi kalian yang mau ke sini, tentu harus mencoba dua menu tersebut. Namun jika kamu tidak mau coba yang kambing maka bisa juga ambil menu sate ayam. Satu porsinya kamu bisa melahap 10 sate lezat dengan bumbu khas H.Mansyur.

Alamat tempat makan ini ada di Jalan KH Abdullah Syafei RT 12/RW 9, Bukit Duri. Kamu yang mau mengunjunginya setidaknya harus bawa uang Rp100.000 untuk dua orang. Soalnya, menu di restoran ini harganya memang tak bisa dikatakan murah. Untuk per porsi sate kambing kamu harus merogoh kocek sebesar Rp40.000, sedangkan untuk sate ayam dan sop kambingnya, kamu bisa menyiapkan Rp35.000. Datanglah pada pukul 11:00 – 22:00 untuk mencobanya.


About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.