Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

4 Rekomendasi Seblak di Jakarta, Pedasnya Nampol !

Tentunya anda tahu dong kuliner pedas di Indonesia yang bernama SEBLAK. Makanan satu ini terbuat dari kerupuk udang mentah yang dimasak dengan air, telur dan sayur-sayuran hingga tekstur kerupuk tersebut menjadi lembek. Seblak sering kali ditambah dengan daging sapi. Bumbunya sendiri terdiri dari bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabai rawit, dan kunyit.

Walaupun seblak merupakan kuliner khas Bandung, Jawa Barat. Tetapi beberapa sumber menyebutkan bahwa seblak berasal dari daerah Sumiuh, Jawa Tengah. Itu karena kemiripannya dengan makanan rakyat kecil dari Sumpiuh yaitu Krupuk Godog yang telah populer sejak tahun 1940-an. Dan seblak sendiri baru populer tahun 2000-an.

Sekarang telah hadir berbagai kreasi seblak baru. Berbagai bahan tersebut dicampurkan, mulai dengan mi, makaroni, pasta, kwetiau, bakso, sosis, ceker dan masih banyak lagi. Nah, apabila anda merupakan salah satu penggemar kuliner pedas, berikut ialah rekomendasi seblak maknyus di ibu kota yang pedasnya bikin nambah.

SEBLAK JELETE MURNI 


Seblak satu ini bisa dibilang paling populer di Jakarta. Bumbu dan pedasnya benar-benar bikin para pelanggan ketagihan. Terlebih lagi seblak disini dapat kalian pesan sesuai dengan tingkat kepedasan yang diinginkan. Bukan hanya itu saja, ada juga ceker bumbu seblak yang sangat sayang untuk dilewatkan.



SEBLAK EDUN


Kuahnya kental dan bumbunya sangat meresap ke bahan-bahan di dalamnya, mulai dari ceker hingga kwetiau. Mantap!

SEBLAK ANA

Hasil gambar untuk SEBLAK ANNA

Dari penampilannya saja sudah akan membuat siapapun meneteskan air liur. Seblak satu ini berisi berbagai macam bahan, seperti mi, kwetiau, bakso dan bawang goreng.

SEBLAK NONGKRONGBOS



Meski warna kuahnya tidak begitu merah, tapi seblak ini bumbunya benar-benar nendang. Kencurnya pun begitu terasa di lidah.


About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.