Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Lokasi Wisata Kuliner Semarang Yang Paling Ramah Kantong

Semarang bukan hanya dikenal karena potensi wisatanya yang menarik, namun juga karena banyakna kuliner yang ditawarkan di kota ini. Mulai dari makanan berat hingga dengan cemilan, semua bisa kamu coba sambil menikmati suasana kota Semarang.

Bagi yang ingin mencari tahu tempat kuliner favorit di Semarang. Maka kami sudah merangkumnya untuk kamu dalam artikel berikut ini. Cari tahu kelengkapannya.

1. Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok, Lumpia Legendaris dan Tertua di Kota Semarang ...

Berkunjung ke Semarang akan kurang lengkap apabila belum mencoba makanan khasnya, yakni lumpia. Kota ini memiliki banyak tempat yang menjajakan lumpia di setiap sudutnya, namun yang patut menjadi pilihan kalian ialah Lumpia Gang Lombok. Yang terletak di Jalan Gang Lombok No.11, Purwodinatan, wisata kuliner ini sudah buka mulai pukul 08.00-17.00.

Rasa lumpia di sini terkenal sangat autentik. Jenis lumpia yang ditawarkan beragam, mulai dari lumpia basah hingga lumpia goreng yang renyah. Harga lumpia di sini dibanderol mulai dari Rp15.000 per buah. Meski tergolong cukup mahal, kamu tak akan menyesal mencoba Lumpia Gang Lombok dengan isian padat dan kulit lumpia yang lezat.

2. Waroeng Semawis

Night Culinary: Kamung Semawis Semarang | Salatiga

Mengunjungi pasar malam di Semarang tentu menjadi sebuah ide baru bagi para pelancong. Di kawasan pecinan, Jalan Gang Warung No 50, Kauman, kamu juga akan menemukan pasar malam yang dikenal dengan nama Waroeng Semawis atau Pasar Semawis. Apabila tertarik, kamu juga bisa memulai wisata kuliner di sini pukul 21.00. Ada begitu banyak makanan kaki lima khas Semarang yang bisa kalian coba, mulai dari jajanan, makanan berat, hingga berbagai pernak-pernik unik.

Ketika anda berkunjung ke sini, maka kamu perlu menyiapkan budget sebesar Rp 50.000 per orang. Dengan budget tersebut, tentu kamu bisa mendapatkan banyak makanan dari berbagai kedai yang ada. Setidaknya kamu akan bisa menghabiskan Rp 10.000-Rp 30.000 di setiap kedai. Walaupun berupa pasar, kamu tidak perlu khawatir akan kenyamanan karena setiap kedai di sini menyediakan 1-2 meja untuk para pengunjung.

3. Mie Siang Kie

8 Kuliner Khas Semarang Cocok Disantap Saat Hujan Tiba, Ada Mi ...

Bagi para penyuka mi, kamu tidak boleh melewatkan hidangan aneka mi milik Mie Siang Kie. Terletak di Gang Lombok No 10, Kauman, tempat makan ini buka setiap hari pukul 08:00 – 15:30. Di sini, kamu bisa mencoba aneka menu yang akan menggugah selera.

Untuk mencicipi semangkuk mi lengkap dengan telur dadar dan pangsit rebus, kamu perlu membayar  Rp14.000 – Rp17.000. Tak lupa, tambahan pangsit goreng tentu akan menambah lengkap hidangan kamu. Semakin tergiur untuk mencobanya, bukan?

4. Soto Ayam dan Ayam Goreng Bangkong

Soto Bangkong Semarang | JalanLagi

Soto bangkong memang banyak terjual di Semarang, namun yang menjadi favorit banyak orang ialah Soto Ayam dan Ayam Goreng Bangkong di Jalan Setiabudi No 229. Srondol Kulon. Ada berbagai macam menu yang bisa kalian coba, namun menu spesialisasi ayam ialah hidangan andalan tempat makan ini.

Soto Ayam dan Ayam Goreng Bangkong memiliki jam operasional yang cukup lama, yakni pukul 06:00 – 21:00. Jadi, kamu tak perlu takut kehabisan kuliner ini. Saat berkunjung,amu bisa siapkan bujet sekitar Rp100.000 per dua orang. Bagi yang takut kehabisan tempat duduk, kamu bisa melakukan pemesanan terlebih melalui nomor telepon (024) 7464080.

5. Pisang plenet

Resep Masakan Indonesia: Resep Pisang Plenet Khas Semarang

Ada 3 lokasi yang menjual pisang plenet di Semarang, yaitu Pisang Plenet Pak Tuko, Pisang Plenet Pak Yuli, dan Pisang Plenet Pak Subandi. Kamu juga dapat mencoba dari lokasi yang paling dekat dengan keramaian, yaitu Pisang Plenet Pak Subandi di Jalan Pemuda, seberang Pasaraya Sri Ratu. Pisang yang diisi nanas, meses, dan gula pasir ini bisa kamu nikmati dengan harga Rp10.000 per bungkus. Cukup murah, bukan?

Pisang plenet mulai dijajakan pukul 13:00 – 20:00. Agar tak kehabisan, sebaiknya kamu datang lebih awal untuk bisa mendapatkan makanan populer satu ini.

6. Leker Paimo

Leker Paimo, Jajanan Legendaris Kota Semarang yang Tak Boleh ...

Bagi kamu yang ingin mencicipi kuliner tradisional, di depan SMA Loyola, tepatnya Jalan Karang Anyar No 37, kamu bisa menemukan pedagang kue leker enak bernama Leker Paimo. Tempat ini buka setiap Senin – Sabtu  pukul 11:00 – 17:00. Dibuka sejak 1993, tempat kuliner satu ini pun cukup legendaris di Semarang. Setiap menu leker dibanderol dengan harga sekitar Rp1.000 – Rp16.000 saja.

Menariknya, kue leker di sini hadir dalam banyak topping, mulai dari yang asin hingga manis. Salah satu menu leker yang paling laris adalah Leker Tuna, Telur, Sosis, Jagung Manis, dan Mozarella. Ada pula leker dengan topping cokelat dan pisang yang bisa kamu pesan jika ingin mencoba pilihan menu manis lainnya.





About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.