Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Kuliner Malam di Surabaya yang Paling Mantap

Surabaya bukan hanya memanjakan mata dengan pemandangan taman kota yang bagus nan bersih. Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya, kota megapolitan tidur banyak kuliner Toko di Surabaya menggelar produk setelah jam menunjukkan setelah tengah malam.

1. Kuliner Kober Mi Setan 

Hasil gambar untuk Kuliner Kober Mie Setan

Saat malam menjelang, suasana di pojok Jalan Kaca Piring, Surabaya, terlihat lain dari biasanya. Antrian orang mengular panjang, sampai-sampai meluber ke Jalan Kusumabangsa. Mereka rela berdiri sepanjang itu demi menikmati sajian Kober Mi Setan (KMS) yang setiap hari buka sejak sore hingga tengah malam.

Sebutan “setan” untuk menu mi sendiri dipakai agar menarik pembeli dan membuat mereka penasaran. “Bahkan selain Mi Setan ada pula menu horor yang lain, yaitu Mi Iblis. Minumannya ada Genderuwo dan Pocong,” jelas manajer warung ini, Arif Afandi.
Keistimewaan menu-menu mi yang dijual KMS terletak pada rasa pedasnya. Mi Setan memiliki rasa pedas yang sedang. Tapi Mi Iblis punya beberapa level tingkatan yang bisa dipilih oleh para pembeli. “Siapapun yang mengaku jawara rasa pedas, silakan datang menikmati sajian KMS. Kami tanggung puas,” kata Kopik, pemilik KMS.

2. Kuliner Nasi Cumi Jalan Waspada 

Hasil gambar untuk Kuliner Nasi Cumi Jalan Waspada

Warung Nasi Cumi (NC) yang terletak di Jalan Waspada, Surabaya, lokasinya hanya menempel pada sebuah bangunan, alias tak berbentuk bangunan permanen. Namun soal rasa, warung milik Bu Atun yang berasal dari Madura ini tak perlu dipertanyakan. Warung yang buka selama 24 jam sehari ini selalu ramai dibanjiri pembeli, yang kebanyakan mengendarai mobil pribadi.

Meski buka sepanjang hari, NC lebih ramai di malam hari ketimbang siang. Pasalnya, “Kalau siang kursi yang kami sediakan terbatas. Kalau sudah malam, jalanan yang ada di depan bisa diberi kursi tambahan untuk makan,” ujar Nadia (19), keponakan Bu Atun yang sehari-hari membantu berjualan.

3. Kuliner Bubur Ayam Bang Dudung 

Hasil gambar untuk Bubur Ayam Bang Dudung

Satu lagi kuliner yang menjadi jujugan banyak orang di tengah malam sampai dini hari adalah Bubur Ayam Bang Dudung di Jalan Kedungdoro, Surabaya. Kendati baru buka pukul 00.00, nyatanya tak mengurangi minat pembeli. Yang datang pun tidak hanya mereka yang habis hang out menikmati suasana Surabaya di malam hari, tapi juga mereka yang datang dari rumah masing-masing, sengaja ingin menikmati semangkuk bubur Bang Dudung.

Bubur Bang Dudung berbeda dari bubur ayam lain di di Surabaya karena memakai resep khas daerah Ciamis. Rasa bubur buatan Dudung memang berbeda dengan bubur ayam pada umumnya di Surabaya, karena Dudung membuat buburnya khas Ciamis, tanah kelahirannya. “Ada beberapa resep yang berbeda,” ujar Dani (30), putra Bang Dudung. tanpa mau mengungkap apa resep rahasianya.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.