Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

6 Kuliner Malam di Bandung paling Asik

Kuliner di Bandung seperti itu tanpa akhir, kuliner untuk memulai sarapan pagi sampai tengah malam begitu lapar kalian tidak akan sulit untuk menemukan makanan di Bandung. Jika Anda lapar di tengah malam di kota Bandung, jangan khawatir, banyak pilihan yang tersedia di kota kuliner ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Sate Hadori

Hasil gambar untuk Sate Hadori

Warung sate ini terletak di sekitar pintu stasiun lama Bandung. Kalau dari arah jalan Asia afrika, anda kemudikan sampai ke stasiun lama sampai anda melihat monumen kereta api, kemudian anda masuk ke tempat parkir yang ada di sebelah kiri. Letak Hadori ada di antara stasiun kereta dengan stasiun angkot yang berada di sebelahnya. Seperti tempat terkenal lainnya, disebelah Hadori asli bermunculan warung sate lain. Jadi jangan sampai anda salah masuk.

2. Gule Harris

Hasil gambar untuk Gule Harris

Selain menjual Gule, Harris juga terkenal akan satenya. Terletak di Simpang Lima yang menghubungkan Jl. Sunda, Jl. Asia Afrika, Gatsu, dan Ahmad Yani. Persisnya berada di belakang pos polisi di mulut Jl. Asia Afrika. Di sini, gulenya terkenal empuk dan menyerap. Sedangkan sate disajikan pula menggunakan hot plate dengan sepiring kecap asin dan bumbu kacang. Hot plate pun dilapisi dengan potongan lemak kambing terlebih dahulu sehingga daging tidak lengket dan jika masih kelaparan potongan lemak itupun bisa anda santap.

3. Bubur Otong Andir

Hasil gambar untuk Bubur Otong Andir

Bubur Pak Otong tidak terlalu kental bahkan cenderung encer. Cocok untuk makan malam yang ringan. Sebagai menu standar, kamu akan disuguhi bubur ayam gurih dengan isi cakue, ayam dan ati ampela. Isinya terbilang cukup banyak, mungkin kurang lebih 1/3 dari porsi buburnya sendiri berupa potongan Ayam dan cakueh. Mungkin ini salah satu hal yang membuat harga Bubur Ayam Pak Otong ini cukup premium untuk ukuran kaki lima. Mulai buka dari sehabis maghrib hingga sekitar pukul 3 pagi.

4. Perkedel Bondon

Hasil gambar untuk Perkedel Bondon

Buka sejak tahun 70-an warung ini terkenal ramai pengunjung setelah jam 11.00 malam. Rela mengantri ya kalau mau menikmati perkedelnya. Satu perkedel sekarang dihargai seribu Rupiah. Dinikmati dengan sambal terasi, bisa juga dengan sayur lodeh dan nasi. Rata-rata buka hingga jam 3 pagi, kalau ramai sekali bisa sampai subuh. Alamatnya dekat dengan sate Hadori, di terminal angkutan Stasiun Hall Kebonjati, Bandung.

5. Ceu Mar

Hasil gambar untuk Ceu Mar

Ibu Maria nama aslinya, Ceu adalah panggilan wanita bahasa Sunda. Makanannya prasmanan. Menu andalannya Gulai daging dan Sup daging. Ada juga lauk khas sunda lainnya: paru, babat, bala-bala, kentang balado, dan lain-lain. Ramai sekali pengunjung muda maupun tua yang datang ke sini. Buka mulai sore sampai pagi hari keesokan harinya. Warung Ceu Mar bisa ditemui di Jl Terusan ABC no. 21, bandung.

6. Roti Bakar Madtari

Hasil gambar untuk Roti Bakar Madtari


Roti Bakar Madtari sempat berpindah beberapa kali, kini ada di Jl. Rangga Gading no.12 Bandung. Menunya roti bakar, aneka olahan pisang, dan Indomie. Semua dilengkapi dengan keju yang melimpah. Madtari juga menyediakan minuman hangat yang pas buat menghangatkan udara Bandung yang dingin di malam hari. Mereka juga menyediakan shisha bagi kamu yang suka. Kalau kamu ke sini, pasti tak pernah sepi pengunjung, apalagi para pengunjung muda. Madtari tak pernah tutup, mereka buka 24 jam sehari.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.