Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Wisata Kuliner Malang yang Lezat

Hasil gambar untuk Bakso President Khas Malang

Liburan paling seru yang salah satunya ialah di Malang, ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur, sambil berwisata ke Malang, tidak lengkap rasanya jika belum ngerasaiin nikmatnya kuliner lezat. Mungkin selama ini anda akrab dengan sebutan Malang kota Apel, sekarang saatnya untuk mengajak kalian untuk mengenal Malang lebih hangat lagi.

Kota Malang bukan hanya mengenai apel. Kota dengan suguhan alam yang sejuk ini memiliki banyak sekali makanan kuliner lezat yang ciamik di mulut, bahasanya ialah ' Digigit malah ganti Nggigit '. Berencana untuk ke Malang? Intip wisata kuliner di Malang yang paling nggigit.

1. Bakso President Khas Malang

Hasil gambar untuk Bakso President Khas Malang

Bakso sudah menjadi kuliner lama khas kota Malang, Walaupun bakso bisa dengan mudah ditemui di kota lain, tetapi menikmati kuliner ini di kota asalnya tentu akan memiliki sensasi tersendiri. Sebelum akhirnya berlokasi di Jalang Batanghari, bakso ini dijajakan dengan cara dipikul berkeliling.

Mengapa dinamakan bakso president? Lokasi yang sekarang digunakan untuk membuka rumah makan, berada di belakang Bioskop President yang sekarang ini sudah beralih fungsi menjadi sebuah pusat perbelanjaan. Satu lagi yang unik dari tempat wisata kuliner ini adalah Anda bisa menikmati bakso di atas meja bergetar. Karena berada tepat di tepi rel kereta api, setiap kali ada kereta lewat, meja tempat bakso Anda akan bergetar.

2. Bubur Ayam Agus Khas Malang

Hasil gambar untuk Bubur Ayam Agus Khas Malang

Bubur ayam yang terletak di Ruko Simpang Wilis No.4 Malang ini menawarkan citarasa bubur ayam yang sangat spesial. Sajian bubur yang lembut dengan perpaduan cita rasa yang begitu gurih akan siap memanjakan lidah anda.

Di tempat kuliner Malang ini juga tersedia nasi bakmoy, pangsit mie, lumpia, dan aneka jajanan menarik lainnya.

3. Mie Iblis Khas Malang

Hasil gambar untuk Mie Iblis Khas Malang

Kuliner Malang yang satu ini termasuk salah satu objek kuliner yang tergolong baru di Malang. Namun, kedai mie yang terletak di Jl. Kol. Sugiono No. 122 Malang ini menawarkan hidangan mie dengan citarasa pedas yang sungguh nikmat.

Bagi Anda penyuka rasa pedas, jangan lewatkan tempat kuliner Malang ini.

Mengambil nama Mie Iblis, kata IBLIS di sini adalah singkatan dari “Ini Baru Lezat dan Istimewa”.

4. Pia Mangkok Malang

Hasil gambar untuk Pia Mangkok Malang

Terletak di Jl. Semeru No. 25 Malang, Anda dapat membeli dan menyantap makanan khas Malang yang satu ini. Makanan Pia Mangkok Malang dapat dikatakan tidak berbeda jauh dengan bakpia Pathok di Jogja.

Oleh karenanya, Pia Mangkok ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang yang selalu dicari para wisatawan yang berkunjung di Malang.

Pia Mangkok ini terasa lembut di lidah, terasa renyah. Citarasa favorit Pia Mangkok ini ada pada rasa kacang hijau. Namun, Anda dapat menikmati aneka rasa lainnya, baik rasa cokelat, kopi, durian, keju, hingga rasa tangwe.

5. Depot Hok Lay Malang

Hasil gambar untuk Depot Hok Lay Malang

Berada di Malang namun ingin menikmati lumpia khas Semarang? Datang saja ke Depot Hok Lay. Tempat wisata kuliner yang berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan ini sejak 1946 sudah menyajikan lumpia khas Semarang dan juga pangsit cwiemie lezat.

Kesan kuno terlihat dari arsitektur bagunan dan perabot yang ada di sini seperti jendela kaca besar, lantai tegel kuno dan juga meja-kursi kayu.

Jika berada di sini, jangan lupa memesan minuman fosco yang legendaris sekaligus menjadi trademark dari depot ini. Fosco merupakan minuman yang disajikan dingin dan terbuat dari susu murni dan coklat. Uniknya, fosco ini dikemas dalam botol kaca Coca Cola bekas. Fosco dibuat dengan resep asli Belanda dan merupakan minuman favorit sejak zaman dahulu.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.