Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Wisata Semarang Yang Bakal Bikin Kamu Tak Ingin Pulang

Selama ini Semarang dikenal banyak orang dengan julukan Kota Lumpia. Namun sebenarnya masih banyak kuliner Semarang yang menarik untuk kita gali di Venetie van Java. Puluhan dan bahkan ratusan ragam wisata kuliner yang akan siap memanjakan para petualang rasa.

Sejumlah warisan kuliner Semarang telah ada sejak beberapa tahun silam. Tidak sedikit pula yang telah dijajakan sejak zaman penjajahan. Penasaran mana saja kuliner Semarang yang wajib dijajal? Berikut rekomendasinya.

Lumpia Legendaris

kuliner semarang Lumpia Gang Lombok

Kuliner dan Semarang ialah 2 hal yang tidak bisa dipisahkan. Warisan makanan di kota Lumpia sangat beragam, DominoQQ Online hingga memperolehkan pengakuan dari kementrian Pariwisata. Di tahun 2015 silam, Venesia-Nya Jawa ditetapkan sebagai salah satu kuliner unggulan Indonesia.

Semarang memang cukup banyak memiliki sajian kuliner menarik untuk dieksplorasi. Beberapa diantaranya ialah merupakan hasil akulturasi beberapa budaya berbeda. Maklum saja budaya pengaruh Tiongkok dan Belanda yang cukup kuat di Semarang.

Mie Sang Kie

kuliner semarang - mie sang kie

Kuliner Semarang memang sangat cukup Legendaris terutama bagi pengunjung yang ada di Gang Lombok. Bagi kalian yang gemar menyantap varian hidangan mie bisa saja langsung meluncur Mie Sang Kie. Kedai ini termasuk legendaris karena telah berdiri sejak zaman kolonial.

Ada beberapa jenis kuliner Semarang yang bisa kalian cobaiin, namun yang harus dicicipi ialah Mie Godok atau Mie Rebus. Seporsi mie terdiri dari mie, potongan kecil telur dadar, kekian. Semua bahan tersebut disajikan bersama dengan kuah kaldu yang hangat dan nikmatnya luar biasa.

Ayam Goreng Pakne Heksa

Wissata kuliner Ayam Goreng Pakne Heksa

Ayam goreng merupakan salah satu masakan populer di Indonesia. Apabila kalian kebetulan berada di Semarang, maka bisa mencobai ayam goreng kekinian Pakne Heksa. DominoQQ Online Rasanya gurih, bumbu rempahnya begitu meresap, tekstur dagingnya yang sangat lembut.

Ayam goreng pakne heksa akan lebih lezat jika dinikmati bersama sambal cobek. Bagi yang tidak terlalu suka pedas maka jangan khawatir karena para traveler bisa mengajukan permintaan khusus dalam jumlah cabai yang digunakan.

Babat Gongos Pak Karmin

Babat Gongso Pak Karmin

Biasanya babat akan terasa amis dan berbau apabila kurang teliti memasaknya. Akan tetapi hal tersebut tidak akan terjadi bila kalian nikmati masakan di Babat Gongso Pak Karmin yang merupakan salah satu warung legendaris di Semarang. Sudah buka sejak tahun 1971 dan hingga kini Pak Karmin tidak pernah gagal memanjakan lidah para pelanggan dengan cita rasa babat masak kecap yang khas.

Warung Pak Karmin sendiri tidaklah terlalu mewah, dan bahkan terkesan sangat sederhana. Walau demikian, banyak pengunjung berbondong untuk datang ke sini. Lokasinya berada di Jl Pemuda, tidak jauh dari Jembatan Berok.

Lekker Paimo

Lekker Paimo

Kue Lekker memang sudah bisa kalian temukan di sejumlah daerah di Indonesia. Akan tetapi di Semarang, terdapat satu jajanan lekker yang unik dan lain dari biasanya. Namanya ialah Lekker Paimo dan lokasi jualannya ada di JL Karanganyar No 37 atau tepat di seberang SMA Kolose Loyola.

Apabila di tempat lain lekker umumnya disajikan dengan topping meses dan keju, maka di lekker Paimo tidak demikian. Disini pembeli hanya bisa merasakan nikmatnya lekker asin dengan isian sosis, telur dan keju. DominoQQ Online Tidak heran jika Lekker Paimo memiliki banyak penggemar, bahkan mereka sampai rela antri sambil berdiri hanya untuk sekedar menikmati jajanan ini.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.