Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
asian food

IKAN ASAP SURABAYA, OLEH-OLEH DARI TEPI SURAMADU

Ikan-asap-Surabaya-wego-indonesia

Bila anda main ke jembatan Suramadu, ada sebuah kuliner yang tidak boleh dilewatkan untuk dijadikan oleh-oleh. Tampilan makanan ini tidak cantik, tapi rasanya yang gurih wajib dicoba.

Coba kunjungi wilayah Kenjeran yang disana terdapat sentra ikan asap Surabaya. Sabung Ayam Oleh-oleh ini cocok untuk penyuka makanan laut yang ingin membawa stok ikan kering untuk disantap bersama nasi panas di rumah.

Ikan-asap-Surabaya-Wego-Indonesia

Di Surabaya, ikan asap biasanya disebut sebagai ikan panggangan. Ikan asap pun berasal dari ikan laut segar hasil tangkapan para nelayan yang diolah secara sederhana.


Ikan tersebut dicuci yang kemudian di rendam air garam dan bawang putih, setelah itu dipanggang diatas bara yang berasal dari batok kelapa. Kepulan asap dari batok kelapa tersebut akan mengasapi ikan sampai kering.

Ikan-Asap-Surabaya-Wego-Indonesia

Di sentra ikan asap rumahan ini, kamu bisa borong oleh-oleh dengan harga terjangkau. Satu tusuk dihargai Rp2.000 sampai Rp5.000, tergantung jenis ikannya. Jenis ikan yang paling banyak penggemarnya? Tentu ikan tenggiri dan bandeng.

Ikan asap Surabaya ini belum dimasak hingga matang. Sabung Ayam  Kamu harus mengolahnya kembali dengan cara digoreng atau dimasak dengan santan. Ikan asap Surabaya ini juga enak dimakan dengan dicocol sambal petis atau sambal terasi. Apalagi kalau disantap bersama nasi panas. Wuih Enak !!!

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.