Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Wisata Kuliner Makassar Yang Wajib Anda Coba !

Bagi para pecinta kuliner harus menyempatkan diri untuk mencoba berbagai macam kuliner Enak di Makassar yang mana tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kuliner yang ada di Makasar tersebut sangat berbeda, apalagi soal rasanya yang sangat enak.

Wisata kuliner Makasar tentunya sangat berbeda dengan makanan kuliner yang berada dikota lainnya. Meski ada makanan yang sangat lezat berada disana namun, Kamu wajib mencoba kelezatan makanan khas Makasar. Setidaknya Kamu mengetahui rasa dari Makanan dari daerah tersebut yang tidak ditemukan pada kota lainnya.

1. Gogos



Rasa dari makanan gogos ini pasti membuat Kamu merasa ketagihan sekali. Sebuah makanan yang terbuat dari bahan ketan, ayam dan cabai. Makanan tersebut didominasi dengan ketan yang didalam berisi ayam pedas. Meski gogos berukuran kecil namun tetap saja membuat perut Kamu kenyang sekali.

2. Songkolo



Songkolo berasal dari beras ketan yang telah dikukus hingga matang. Ketan yang matang kemudian disajikan dengan tambahan lainnya seperti ikan asin dan kelapa goreng. Makanan kuliner ini terlihat begitu sederhana namun, rasanya sangat lezat sekali. Kamu wajib mencoba makanan ini sebelum pergi dari kota Makasar.

3. Coto Makasar



Makanan coto Makasar dihidangkan dengan nasi, kuah soto daging yang dimasak dengan bumbu pilihan. Pada bagian atas coto ditaburi bawang doreng dan daun bawang. Rasanya sungguh nikmati sekali. Semua wisatawan yang datang pasti akan mencari masakan ini. Tidak hanya wisatawan saja yang mencarinya namun, orang luar daerah Makasar juga menyukainya.

4. Pallubasa



Pallubasa merupakan makanan khas Makasar yang memiliki cita rasa amat lezat. Bahan utama yang digunakan untuk memasak pallubasa yaitu daging sapi. Kuah dari pallubasa cenderung berwarna cokelat terang dan baunya wangi sekali. Rasa kuah menjadi lebih nikmat karena adanya campuran telur didalamnya beserta nasi hangat yang empuk

5. Pallu kacci



Wisata kuliner Makasar makanan pallu kacci terletak di pesisir Makasar. Makanan ini yaitu berisi berbagai macam olahan ikan yang nikmatnya tiada tara. Masakan kha pallu kaci ini identik dengan kuah berwarna kuning dengan rasa asam. Makanan ini cocok disantap pada siang hari karena sangat segar sekali.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.