Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Wajib Coba ! Kuliner Unik Di Surabaya

Di Surabaya memiliki kuliner unik dengan varian rasa dan begitu banyak kuliner menarik ada 5 kuliner enak di surabaya yang menjadi rekomendasi bagi wisatawan-wisatawan yang akan berkunjung ke Surabaya. Kuliner unik Surabaya ini semua terletak di pusat kota Surabaya sehingga memudahkan bagi para pengunjung untuk mengakses kuliner enak dengan kendaraan pribadi maupun umum. Berikut 5 kuliner enak di surabaya yang menjadi rekomendasi bagi wisatawan-wisatawan!!

1. Rawon Setan

Image result for Rawon Setan

Rawon setan ini merupakan salah satu kuliner unik di Surabaya yang paling legendaris, konon rawon setan telah ada sejak zaman revolusi sekitar tahun 1950an dan kalaitu buka mulai 22.00 WIB hingga 04.00 WIB dan biasanya banyak pelanggan yang dari dunia malam yang tengah mencari makan tengah malam. Namun sejak tahun 2008 rawon setan memiliki gerai sendiri yang bertempatkan di kawan Embong Malang terpatnya diseberang hotel J.W Marriot Surabaya.

2. Bebek Mercon 

Image result for Bebek Mercon

Bebek goren dengan rasa pedas di mulut, itulah kenapa salah satu kuliner di Surabaya diberi nama Bebek Mercon yang pastinya dikarenakan pedasnya terasa waktu gigitan pertama. Tersedia berbagai pilihan rasa yang pedas hingga super pedas. Gerai bebek pertama terletak di kawasan kayoon Surabaya dan hingga sekarang ini telah memiliki beberapa cabang di kota-kota lainnya.

3. Sate Klopo

Image result for Sate Klopo

Kuliner satu ini cukup banyak diincar oleh para wisatawan dan merupakan salah satu kuliner yang sudah legendaris. Sate Klopo ini terletak di Jalan Walikota Mustajab No 36 Surabaya. Sate Klopo ini dibuat dengan Ondomohen dengan bahan daging sapi dan ayam berlumurkan parutan kelapa dan kemudian dibakar. Saat dibakar, aroma kelapa tercium harum dengan bumbu-bumbunya yang juga meresap bersamaan.

4. Nasi Goreng Jancuk

Image result for Nasi Goreng Jancuk

Jancuk merupakan salah satu kata umpatan yang digemari arek-arek Surabaya. Nasi goreng porsi jumbo ini ditentukan bagi 3-4 orang yang memiliki kualitas pedas luar biasa dan ada 2 level yang ditawarkan yaitu level jancuk dan ekstra jancuk. Olahan cabai dan lada hitam mendominasi salah satu kuliner unik di Surabaya yang bertempatkan di Surabaya Plaza Hotel, Jalan Pemuda 31-37 Surabaya.

5. Mie Jemblung

Image result for Mie Jemblung

Tahukah kalian mengapa dinamakan Jemblung? Jemblung diartikan sebagai perut gendut atau overload. Persis dengan Nasi goreng jancuk yang porsinya jumbo namun kali ini tidak memiliki level pedas melainkan hanya level yang isinya dengan bakmi segar yang lengkap dengan sayuran dan ayam chasio. Untuk seporis Mie Jemblung dihargai dengan Rp 130 ribu dan untuk mie jemblung yang porsinya dikit harganya selisih Rp 20ribu dari mie jemblung biasa.


About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.