Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Rekomendasi Tempat Makan di Semarang Yang Lezat dan Murah

Salah satu kota yang jadi tujuan wisata adalah kota Semarang. Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini memang menawarkan beragam wisata alam, budaya, dan sejarah. Berkunjung ke Semarang, tak lengkap bila tidak mencicipi kuliner di sana.

Untuk itu, kami akan mengulas tempat makan di Semarang yang bisa jadi tujuan wisata kuliner anda.

1. Waroeng Kaligarong

Hasil gambar untuk Waroeng Kaligarong

Kuliner khas Semarang yang selanjutnya adalah Waroeng Kaligarong yang terkenal dengan kesegaran sambal mangganya. Waroeng Kaligarong yang terletak di JL. D.I.Pandjaitan no. 64 ini jaraknya hanya 600 meter dari Simpang Lima pusat kotanya Semarang.

Waroeng Kaligarong menghadirkan banyak ragam menu khas Jawa, namun yang jadi menu terfavorit dari Waroeng Kaligarong adalah Bebek Goreng Sambal Mangga. Selain Bebek Goreng Sambal Mangga, yang menjadi incaran para pecinta kuliner Semarang setiap kali berkunjung ke Waroeng Kaligarong adalah Cumi Hitam Mangga Muda yang siap menggoyang lidahmu.

2.  Angkringan ing Teras

Hasil gambar untuk Angkringan ing Teras

Tempat makan di Semarang yang enak dan ngangenin adalah Angkringan Ing Teras. Berada di halaman rumah, angkringan ini memang berbeda dari angkringan lainnya. Suasana rumah yang hangat dan nyaman membuat angkringan ini selalu ramai pengunjung baik mahasiswa, keluarga, atau eksekutif muda.

Alamat angkringan ini berada di Jalan Puspopanjolo 28, Bojong Salaman, Semarang. Makanan yang ditawarkan sama seperti angkringan lainnya. Bedanya, gorengan dan jajanan yang tersedia adalah jajanan homemade yang ketika dihidangkan masih terasa hangat.

3. Nasi Gandul Pak Memet

Hasil gambar untuk Nasi Gandul Pak Memet

Nasi Gandul Pak Memet adalah salah satu  tempat makan di Semarang Timur yang selalu ramai pengunjung. Kuliner khas Pati ini memang terkenal dengan kelezatannya.

Terletak di Jalan Dr. Cipto, Semarang, warung tenda ini buka mulai sore hari. Warung ini telah buka sejak tahun 1990. Nasi gandul sendiri adalah perpaduan antara bumbu rawon, pindang, dan gulai. Isian dari nasi gandul ini adalah daging atau jeroan sapi.

4. Soto Bangkok

Hasil gambar untuk Soto Bangkok

Soto Bangkok Semarang adalah warung soto yang telah berdiri sejak tahun 1950an. Dinamakan Soto Bangkok karena terletak di Jalan Bangkok No 1. Sekarang jalan tersebut berganti nama menjadi Jalan Bridgen Katamso.

Meskipun nama jalannya berubah, Soto Bangkok tetap ramai pengunjung. Terdiri dari bihun, kuah soto yang gurih, suwiran ayam, dan taburan bawang goreng, rasa soto ini begitu mantap. Tempat makan di Semarang murah ini hanya menjual sotonya seharga Rp 9.000 saja. Sangat murah, kan?

5. Lumpia Gang Lombok

Hasil gambar untuk Lumpia Gang Lombok

Penasaran dengan kelezatan ikon kuliner Semarang ini? Anda bisa datang ke Lumpia Gang Lombok No 11, Semarang. Warung lumpia ini di klaim sebagai warung lumpia tertua di Semarang. Hingga kini, warung yang selalu laris pembeli ini, telah dikelola oleh generasi ketiga.

Buka sejak Pukul 8 pagi, Warung Lumpia Gang Lombok ini tidak membuka cabang. Rasa lumpia yang ditawarkan memang sangat lezat. Kulitnya lembut dan isinya juga padat. Lumpia ini akan lebih nikmat bila dimakan dengan saus dan daun bawang segar.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.