Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

5 Tempat Makan Unik di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Lekker Story, Tanjung Duren, Jakarta Barat - Traveloka Eats

Di Jakarta, apabila ingin perut kenyang dan kantong aman, maka yang dicari ialah tempat makan murah meriah. Jika ingin mencari suasana, tentu datangnya ke kafe dan resto romantis. Tetapi, jika mau menantang adrenalin, mencari hal yang baru, dan jadi tidak ketinggalan zaman, maka pergilah ke tempat makan unik di Jakarta.

1. Boat Noodle

File:Boat noodles.jpg - Wikimedia Commons

Tempat ini terkenal karena memiliki menu-menu unik seperti Sangkaya (roti kukus + selai srikaya), Chill Chill (minuman teh dingin khas Thailand), dan tentunya Boat Noodle. Overall, tempat ini memang resto Thailand, sih.

Jadi, si menu Boat Noodle ini merupakan mie yang porsiannya sedikit banget. Tiap mangkuk Boat Noodle dihargai Rp 8.500. Mienya ada dua jenis, kamu bisa pilih mie telur atau rice noodle. Terus, pilihan dagingnya juga ada dua, yaitu ayam dan sapi. Pilihan kuahnya? Ada dua juga, yaitu Pathumtani (asam pedas) dan Ayutthaya (creamy).

2. Lekker Story

Lekker Story - Soedarto, Banyumanik, Semarang - Traveloka Eats

Kamu pasti tau dong, apa itu lekker/ Kue lekker ialah jajanan khas Surabaya yang sedang hits banget. Salah satu tempat yang menjual lekker di jakarta adalah Lekker Story. Kenapa tempat ini terbilang unik? Karena mereka menyediakan lekker dan kopi di tempat yang sama. So, kamu bisa cemal-cemil lekker sambil nyeruput kopi.

Lalu, keunikan lainnya dari Lekker Story adalah pilihan topping-nya. Jika pedagang lekker biasa cuma menyediakan kacang tanah, coklat, susu, keju, jagung, dan topping umum lainnya, di sini kamu bisa mendapatkan isian unik seperti Oreo, Nutella, Milo, dan masih banyak lagi varian lainnya. Oh, iya. Lekker Story baru buka di atas jam 5 sore, ya. Pasti pas banget nongkrong di sini sampai malam ditemani lekker dan kopi.

3. Monks

MONKS, Jakarta - Restaurant Reviews, Photos & Reservations ...

Kalau kamu anak mall banget pasti tahu kalai Kelapa Gading merupakan surganya tempat makan. Rasanya setiap bulan selalu saja ada tempat nongkrong baru di sana, betul, kan? Sejak tahun 2016 lalu ada tempat nongkrong di Kelapa Gading yang bernama Monks. Letaknya ada di Graha Boulevard Timur Blok ND1/51. Restoran ini memadukan style Kinfolk dan Jepang, keren banget, deh!

Di Monks menunya kebanyakan dari Jepang, seperti sushi, yakitori, dan ramen. Tapi, ada juga steak, tacos, dll. Uniknya, di Monks kamu bisa melakukan omakase, yaitu kita menyerahkan pada koki menu apa yang akan disantap. Karena, tentunya sang koki lebih tahu mana menu yang recommended dan mana yang biasa saja. Biasanya omakase hanya diperuntukkan untuk shushi, tapi di Monks kamu bisa mendapatkan semua menunya (tidak cuma sushi saja).

4. OTW Food Street

12 Tempat Nongkrong Di Surabaya Murah Dan Nyaman tempat nongkrong

Namanya saja sudah unik, yaitu OTW Food Street. Tempat makan unik di Jakarta ini merupakan tempat nongkrong terhits kids jaman now Jakarta, loh. Sejauh ini sudah ada tiga cabang OTW Food Street, yaitu di Kelapa Gading, Depok dan Meruya. Yang termasuk di Jakarta berarti cuma dua, yaitu di Kelapa Gading dan Meruya.

OTW Food Street terkenal karena menunya enak semua. OTW Food Street menyediakan comfort food, yaitu makanan yang bikin kangen. Comfort food sendiri bisa jadi berbeda untuk tiap individu atau daerah tertentu. Jadi, pilihan comfort food di tempat makan ini memang banyak banget, seperti mie ayam, nasi goreng, martabak, es duren, gyu tan (Japanese rice bowl), Black Beef Burger, Kue Cubit by Duren Bar, Baso Sapi Sumsum, dll.

5. Warteg Hitz

warteg hitz bekasi

Makan di warteg biasa sih tidak ada unik-uniknya. Tapi, bagaimana kalau makan di warteg modern? Tentunya sensasi yang ditawarkan akan jauh berbeda dari warteg biasa. Warteg Hitz merupakan sebuah tempat makan unik di Jakarta yang berkonsep seperti warteg, tapi ngehitz.

Dari penampilannya sih tidak terlalu mengagetkan. Kamu akan tetap menemukan aneka baki besar dari alumunium yang isinya makanan khas nusantara. Tapi, baki-baki ini di”masuk”kan ke dalam meja etalasenya, jadi terilihat rapi sekaligus unik.

Tidak hanya menjual aneka lauk buat jadi teman nasi, Warteg Hitz juga menyediakan Rujak Serut, Bubur Ayam, Roti Bakar, Kopi Susu, Pisang Goreng Sarikaya, aneka Indomie kekinian, Pisang Bakar Keju Coklat, Es Goyang tabur kacang, dan masih banyak lagi. Tentunya penampilan makanannya berada di level sama dengan kafe, sangat rapi dan aesthetic. Yah, namanya juga Warteg Hitz.


About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.