Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

5 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Akan Membuatmu Rindu Kembali ke Kota Ini

Entah itu untuk tujuan berlibur, mencari nafkah atau menimba ilmu, tentu kamu akan selalu rindu untuk kembali menikmati suasana Jogja yang begitu khas. Jika kamu masih bingung untuk mau wisata kuliner di mana ? Maka ini dia tempat wisata kuliner Jogja yang dapat kamu kunjungi dengan mudah bila berwisata ke Jogja.

1. Soto Bathok Mbah Katro

Gambar terkait

Terletak di Jalan Sambisari, Yogyakarta, ciri khas dari soto ini dikenal dari cara penyajian yang masih terkesan tradisional yaitu hanya dengan menggunakan mangkok yang terbuat dari tempurung kelapa dan piring tanah liat. Soto ini akan semakin nikmati apabila dimakan bersama dengan perasan jeruk nipis dan tempe goreng.

2. Angkringan Lik Man

Gambar terkait

Terletak di utara Stasiun Tugu angkringan merupakan angkringan legendaris karena pemilik dari usaha ini ialah Lik Man atau Siswo Raharjo yang merupakan Putra Mbah Pairo, pedagang angkringan pertama di Jogja sejak tahun 1950-an. Di sana, angkringan merupakan tempat nongkrong mudah yang sangat asyik buat masyarakat. Menu yang tersedia juga berupa sego kucing, gorengan, sate telur, tempe bacem, kepala, sate usus, teh manis, jahe susu dan yang paling populer ialah Kopi Joss. Kelebihan dari kopi ini karena diberi arang panas yang merupakan kadar kafeinnya rendah karena sudah dinetralisir oleh arang tadi.

3. Gudeg Wijilan

Gambar terkait

Belum sah rasanya apabila ke Jogja namun belum makan nasi gudeg. Untuk menikmati gudeg lezat, maka kamu bisa mendatangi warung gudeg yang berderetan di sebelah selatan Plengkung Tarunasura ( Plengkung Wijilan ) atau sebelah timur Alun-alun Utara Yogyakarta. Usaha warung gudeg ini dirintis oleh Ibu Slamet pada tahun 1942, yang kemudian diikuti oleh warung gudeg lainnya. Gudeg Wijilan cocok dibeli untuk oleh-oleh karena kering sehingga tidak mudah basi.

4. Bakmi Jowo

Gambar terkait

Kuliner Jogja yang satu ini begitu mudah ditemui di tepi jalan utama Yogyakarta. Hal yang khas dari warung-warung ini adalah ayam kampung sebagai bahan kuah dan campurannya. Menikmati bakmi rebus dengan teh panas gula batu saat musim hujan pasti sangat nikmat dan pasti membuatmu kangen dengan suasana Jogja yang khas.

5. Oseng Mercon Bu Narti

Hasil gambar untuk Oseng Mercon Bu Narti

Buat kamu pencinta makanan pedas wajib coba kuliner yang satu ini, Oseng Mercon Bu Narti. Menu dari warung ini adalah Oseng mercon yang berisi gajih, tulang muda, kulit, kikil dan cabe rawit. Menu lainnya ada babat, rempelo, bebek, burung dara, lele dan berbagai macam minuman. Alamatnya ada di jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.