Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Beberapa Makanan Khas Jawa Tengah yang Unik, Terjangkau dan Lezat

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang bukan hanya terkenal dengan wisata alamnya murah meriah namun juga kulinernya yang murah meriah dan tentunya rasa yang dihasilkan Poker Online dijamin enak dan memiliki cita rasa yang khas seperti lumpia Semarang, nasi gudeg, dan masih banyak lagi.

Kuliner tersebut tentunya banyak diburu wisatawan lokal maupun macanegara ketika berkunjung ke Jawa Tengah. Berikut ialah 5 kuliner khas Jawa Tengah yang tentunya memiliki rasa unik dan khas yang bikin nagih.

1. Nasi Gandul atau Sego Gandul

5 Kuliner Khas Jawa Tengah yang Unik, Terjangkau, dan Rasanya Lezat

Nasi gangul atau yang lebih akrab disapa dengan sego gandul merupakan kuliner khas dari Pati, Jawa Tengah. Sekilas nasi gandul mirip dengan gulai maupun semur daging. Akan tetapi yang menjadi ciri khas nasi gangul ialah nasi gandul yang disajikan diatas daun pisang beserta lauk daging sapi yang empuh dan gurih serta kuahnya yang khas segar.

2. Lontong Tuyuhan

5 Kuliner Khas Jawa Tengah yang Unik, Terjangkau, dan Rasanya Lezat

Lontong Tuyuhan merupakan kuliner khas dari Rembang, Jawa Tengah. Sekilah tampak mirip dengan lonting ataupun opor ayam biasa. Namun lontong tuyuhan memiliki ciri khas yaitu lontongnya yang berbentuk segitiga serta kuah opor yang memiliki cita rasa rempat yang khas dan lebih mendominasi rasa manis dan rasa cengkeh yang kuat.

3. Pindang Serani

5 Kuliner Khas Jawa Tengah yang Unik, Terjangkau, dan Rasanya Lezat

Pindang Serani merupakan kuliner khas dari Jepara, Jawa Tengah. Jepara sendiri merupakan salah satu kabupaten di Jawa tengah yang terletak di daerah pesisir. Jadi tidak heran kalau makanan khasnya berbahan dasar Poker Online dari ikan atau olahan laut lainnya. Pindang Serani terbuat dari bahan dasar ikan pilihan yang masih segar. Rasa pedas dan gurih dari kuah Pindang Serani ini sangat terasa di lidah saat menyantapnya.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.