Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Kuliner Sunmor Paling Hits yang Harus Kamu Coba, dari Es Goreng sampai Ceker Setan


Bagi masyarakat umun Jogja, tentunya sudah tidak asing lagi dengan ‘sunmor’ alias sunday morning. Pasar minggu pagi yang diselenggarakan di sekitar komplek Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut selalu ramai akan dikunjungi oleh penduduk Jogja sendiri hingga para pelancong dari luar kota. Pasalnya, mulai dari benda-benda unik, pakaian murah, hingga jajanan fenomenal dapat ditemukan di momen tersebut.

Nah, jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi sunmor di UGM ini, coba deh rekomendasi kuliner di bawah ini.

1. Merasakan masa-masa SD dengan membeli es goreng milik Pak Gatot



Bagi yang udah pernah ke sunmor, maka nggak asing dengan jargon tersebut. Ya, kalimat itu sering diucapkan oleh Pak Gatot, penjual es goreng nyentrik yang selalu tampil dengan pengeras suara untuk memancing para pelanggannya. Jajanan jadul berikut ini di sunmor menjadi salah satu kuliner yang paling diburu oleh pengunjung.

2. Nggak cuma es goreng, terang bulan jadul ini juga selalu membangkitkan kenangan masa kecil banyak orang



Selain es goreng, kuliner jadul yang tidak kalah menarik ialah terang bulan satu ini. Pada masanya, jajanan ini terkenal di era tahun 90-an. Walaupun sempat ditelan bumi, munculnya kembali para penjual terang bulan jadul ini cukup mengobati kerinduan masa kecil kita semua. Biasanya, penjual terang bulan ini sering mangkal di kawasan utara sunmor UGM dengan sepeda ontelnya untuk menunggu pembeli. Pokoknya kental banget deh vibes jadulnya.

3. Nggak boleh dilupakan, sate pentul ini juga layak untuk kalian coba



Dari deretan ketiga, kuliner yang juga nggak boleh dilewatkan ialah sate pentul. Biasanya jajanan ini terdiri atas beberapa variasi, yaitu level biasa hingga yang pedas iblis. Tetapi, buat kalian yang punya masalah dengan perut, sangat tidak disarankan untuk mencoba level pedas iblis tersebut dari pada kena batunya.

4. Jika biasanya hanya ditemukan di festival-festival tertentu, telur gulung ini bisa dengan mudah dicari di sunmor UGM lo!



Sebagai salah satu jajanan legendaris di tahun 90-an, telur gulung sudah menjadi kuliner yang telah mulai susah untuk ditemukan. Namun jangan khawatir, di sunmor UGM kalian bisa dengan mudah mencari penjual yang menjajakan kuliner lawas satu ini. Untuk masalah rasanya sendiri nggak perlu diragukan, sensasinya masih sama seperti waktu kita kecil dahulu pertama kali mencoba jajanan ini.

5. Bagi para pecinta pedas, ceker setan ini juga jajanan wajib yang harus dicoba



Menjadi salah satu rekomendasi jajanan fenomenal sunmor UGM, ceker setan ini sangat cocok banget buat kalian para pecinta pedas. Sesuai dengan namanya, ceker setan ini memang memiliki tingkat kepedasan yang benar-benar berasa bikin mau marah. Coba lihat aja deh cara mengolahnya aja disatukan dengan cabai-cabai segar yang berwarna merah menyala. Meski pedas, kuliner satu ini bikin nagih banget lo. Biasa terletak di kawasan tengah hingga bagian utara sunmor UGM, satu porsi ceker setan berharga 10 ribuan saja.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.