Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Juara Kuliner, Medan Memiliki 5 Tempat Makan Ini

Hasil gambar untuk Pokat Kocok Buk Iyah
Medan memiliki banyak tempat makan yang berusia puluhan tahun. Mulai dari alpukat kocok, soto, hingga bihun bebek yang rasa lezatnya awet hingga kini.

Medan merupakan ibu kota provinsi di Sumatera Utara. Kota terbesar ketiga di Indonesia ini, menyimpan banyak kuliner legendaris yang sayang untuk dilewatkan. Siapkan perut, karena di Medan, Anda akan dimanjakan dengan berbagai makanan enak.

1. Soto Sinar Pagi

Hasil gambar untuk Soto Sinar Pagi

Soto Sinar Pagi ini letaknya di jalan Sei Deli, Silalas. Sudah buka sejak tahun 1962, dengan ciri khas Soto Medan berkuah santan dengan potongan daging yang royal. Kuahnya yang kental, dipadukan dengan aneka gorengan membuat rasanya semakin enak.

Setiap harinya banyak wisatawan yang datang untuk mencicipi kelezatan dari soto ini. Bahkan mantan presiden SBY pun, sering mampir ke mari. Pilihan sotonya cukup beragam, ada soto ayam, daging, babat, paru, hingga soto campur. Kisaran harganya sekitar Rp 28.000.

2. Sate Memeng

Hasil gambar untuk Sate Memeng


Berdiri sejak tahun 1945, tak lengkap rasanya berkunjung ke Medan tanpa mencoba Sate Memeng. Letaknya ada di jalan Irian barat, Kota Medan. Lokasinya di pinggir jalan, dan selalu dipenuhi pengunjung.

Sate yang disajikan di sini ada sate sapi, ayam, hati, usus, dan campur. Ciri khasnya adalah potongan dagingnya besar dan tebal, dengan racikan sambal kacang yang kental gurih. Harga satu porsi Sate Memeng dibanderol Rp 20.000 isi 5 tusuk sate.

3. Bihun Asie Kumango

Hasil gambar untuk Bihun Asie Kumango

Makan bihun bebek yang enak dan lezatnya tak berubah ini ada di Jalan Kumango, Medan. Sudah buka sejak tahun 1930, menu andalannya bihun dengan irisan daging bebek rebus dan bawang putih cincang goreng yang royal.

Rasanya lembut dan gurih, apalagi jika disantap dengan lauk pelengkap seperti ati ampela. Biasanya bihun ini disajikan dengan kuah kaldu bebek, yang diberi taburan daun bawang. Jika datang siang sedikit, sudah pasti bihun ini habis. Untuk kisaran harganya sekitar Rp 30.000 saja.

4. Kedai Kopi Apek

Hasil gambar untuk Kedai Kopi Apek

Kedai kopi jadul dan klasik banyak ditemukan di wilayah Medan, salah satunya di Kedai Kopi Apek yang sudah terkenal sejak tahun 1923. Sekarang kedai kopi ini sudah dilanjutkan oleh generasi ketiga.

Ciri khas yang ada di kedai ini, aroma dari wangi kopi yang harum dan racikan kopi Sidikalang. Kopi ditambah dengan susu atau es, sehingga rasanya tidak terlalu pahit dan tetap manis. Harganya kisaran Rp 22.000 saja. Selain roti panggang, Anda bisa jajan aneka makanan di sekitar warung ini.

5. Pokat Kocok Buk Iyah

Hasil gambar untuk Pokat Kocok Buk Iyah

Kalau kedai yang satu ini terkenal dengan racikan alpukat kocok yang menggoyang lidah. Alpukat ini sudah ada sejak tahun 1948, dan masih eksis hingga sekarang. Di sini menyajikan alpukat yang dikocok, dan dicampur dengan es.

Rasanya legit, creamy, dan segar perpaduan antara alpukat yang ditambah dengan santan, gula, cair dan tentunya gula merah. Cocok bagi penggemar makanan manis. Harganya berkisar Rp 12.000.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.