Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Wisata Kuliner Cirebon yang Wajib Di Coba

Hasil gambar untuk Empal Gentong

Wisata kuliner Cirebon juga tak kalah seru apabila dibandingkan dengan kota pariwisata lainnya. Ada begitu banyak pilihan yang menggoda lidah. SITUS POKER TERPERCAYA Selain rasanya enak, harganya juga terbilang murah. Di samping itu juga, wisatawan juga bisa mencari makanan enak setelah mengunjungi tempat-tempat menarik di sana.

Kuliner di Cirebon memang bervariasi. Ada yang buka pada pagi hari saja, siang hari saja, malam hari saja, dan bahkan siang-malam. Kamu bisa memilih mana yang kamu inginkan.

Berikut 5 wisata kuliner Cirebon terbaru yang bisa jadi pilihan.

1. Empal Gentong

Hasil gambar untuk Empal Gentong

Makanan yang terdiri dari daging empuk dan kuah khusus yang rasanya begitu gurih ini banyak digemari, bukan hanya warga cirebon. SITUS POKER TERPERCAYA  Setiap hari berbagai rumah makan yang menyajikan empal gentong selalu ramai di kunjungi pengunjung. Salah satu nya resto Batik Kitchen yang berada di kampung trusmi. Selalu ramai oleh para pelanggan setiannya yang memburu empal gentong.

2. Nasi Jamblang
Hasil gambar untuk Nasi Jamblang

Nasi Jamblang merupakan makanan khas Cirebon yang terkenal. Menu ini berupa nasi dengan beragam ikan, baik itu cumi-cumi hitam, gorengan otak sapi, kentang yang disate, telur asin yang dipepes, serta lauk lainnya. Alas makannya adalah daun jati sehingga menghasilkan aroma yang khas banget dan menggoda lidah. Bagi kamu yang ingin melakukan kuliner pagi di Cirebon, rumah makan ini bisa jadi pilihan. Sarapan pasti jadi nikmat banget kalau makan nasi jamblang.

3. Bubur Toha

Hasil gambar untuk Bubur Toha

Bubur toha merupakan salah satu tempat makan di Cirebon yang terkenal. SITUS POKER TERPERCAYA  Menyediakan beragam jenis bubur, yakni bubur ayam, kacang hijau, dan ketam hitam. Karena bubur ini buka dua puluh empat jam, kamu yang kelaparan pas tengah malam bisa berwisata kuliner ke sini.

4. Sate Kerbau

Hasil gambar untuk Sate Kerbau

Kebanyakan bahan utama membuat sate ialah daging ayam atau daging sapi. Tetapi di Cirebon ada loh, yang menjual sate dari daging kerbau. Biasanya sate ini dijual pada malam hari. Seringnya sate ini disebut sate kalong karena kebiasaan penjualnya yang baru berjualan pada malam hari alias ngalong. Karena itulah sate ini termasuk kuliner malam khas Cirebon.

5. Tahu Gejrot

Hasil gambar untuk Tahu Gejrot

Tahu gejrot merupakan salah satu sajian kuliner kenamaan di Cirebon. Bahan utamanya adalah tahu yang digoreng hambar alias tanpa bumbu. SITUS POKER TERPERCAYA  Setelah masak, tahu ini dipotong-potong. Kemudian beri bumbu mentah yang membuat rasa tahu ini jadi unik. Campuran rasa asam, manis, pedas yang ditawarkan memang bisa bikin ketagihan.


About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.