Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Sejumlah Kuliner Khas Labuhan Bajo yang Menggoda

Ketika berwisata tentu tidak akan lengkap rasanya tanpa mengisi perut dengan kuliner khas daerah tersebut. Selain bisa menikmati sensasi tersendiri, menyantap kuliner akan menambah semangat dan juga ternaga ketika berwisata. DOMINOQQ ONLINE Kali ini, Labuhan Bajo juga memiliki kuliner khasnya. Kuliner khas Labuhan Bajo ini dapat ditemui di beberapa lokasi.

Labuhan Bajo merupakan salah satu destinasi spektakuler di Timur Indonesia yang patut dikunjungi. Keindahan alam yang membentang akan memanjakan setiap pasang mata pengunjungnya. Selain menghadirkan panorama yang begitu indah, di sana para wisatawan dapat juga menikmati berbagai macam menu kuliner khas Labuan Bajo.

 Nah, seperti apa Kuliner Khas Labuan Bajo? Simak ulasan dari tim paket tour Labuan Bajo berikut ini.

SAJIAN SEAFOOD

Kuliner Seafood Khas Labuan Bajo, sumber ig dragonresto

Berkunjung ke destinasi Labuhan Bajo tentu tidak akan lengkap rasanya apabila tidak menyantap sajian seafoof. DOMINOQQ ONLINE Sebagai daerah pesisir, di sana banyak sekali tempat makan yang menyajikan hidangan lautnya.

JAGUNG BOSE

Jagung Bose Kuliner Khas Labuan Bajo, sumber ig santhiserad_food

Apabila anda bosan makan nasi maka Jagung Bose bisa menjadi alternatif untuk menu makan. Jagung Bose merupakan olahan pengganti nasi yang khas dari kota Komodo. Bahan dasar pembuatannya ialah menggunakan jagung putih yang ditumbuk dengan lesung. Kemudian jagung tersebut dimasak bersama - sama kacang merah dan santan untuk menciptakan paduan rasa yang gurih.

TUMISAN

Tumis Bunga Pepaya, sumber ig dapur.mamamedan

Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki tumisan khasnya yaitu plecing kangkung. Sedangkan di Nusa Tenggara Timur (NTT) juga memiliki tumisan khasnya sendiri, yaitu tumis bunga pepaya. Tumisan bunga pepaya ini tak kalah nikmatnya dengan plecing kangkung. DOMINOQQ ONLINE Cita rasanya yang gurih dan pedas mampu memanjakan lidah Anda. Ditambah lagi akan sangat nikmat bila disantap hangat bersama nasi.

KOLO 

Kolo Khas Labuan Bajo, sumber ig www.fimela.com

Makanan khas Labuhan Bajo yang wajib untuk dicoba ialah nasi bakar atau yang sering disebut dengan Kolo.  Kolo berbeda dengan nasi bakar yang lainnya, karena dalam proses pembuatannya juga istimewa, yakni menggunakan bambu sebagai tempat nasinya dan diberi berbagai bumbu khas Labuan Bajo.

Untuk membakarnya juga disediakan alat bakar khusus dan menggunakan bara api. Lama pembakarannya membutuhkan waktu sekitar setengah jam. Setelah itu Kolo siap untuk disantap hangat – hangat sambil menikmati indahnya pantai.

SUP IKAN KUAH ASAM

Sup Ikan Kuah Asam, sumber ig www.fimela.com

Menyaksikan indahnya panorama pantai di Labuan Bajo memang akan lebih nikmat lagi apabila menyantap sup ikan kuah asam. Sup ikan ini berbeda dengan sup ikan lainnya, karena rasanya yang segar dan gurih sangat enak untuk disantap. DOMINOQQ ONLINE Warnanya yang kuning juga menambah selera makan. Untuk rasa asam pada supnya berasal dari tambahan blimbing wuluh sehingga kuah terasa segar.


About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.