Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
fast food

Kuliner Legendaris Daerah Magelang, Salah Satunya Favorit Mantan Presiden RI

Tempat wisata yang terkenal di Magelang ialah Candi Borobudur, namun bukan hanya tempat wisata saja yang bisa ditemui melainkan ada banyak sekali kuliner enak yang akan mengingatkan anda dengan kota Magelang. Penasaran apa saja kuliner yang dimaksudkan? simak selengkapnya dibawah ini.

1. Ronde Miroso

Ronde Miroso

Ronde Miroso cocok dinikmati di malam hari. Salah satu tempat yang terkenal akan Ronde Miroso ialah di Jalan Medang nomor 6, BandarQQ Terpercaya Rejowinangun Utara atau sekitar 10 menit dari SMAN 3 Magelang. Telah jualan sejak tahun 1940, ronde di sini tidak hanya menjadi favorit warga lokal, tapi wisatawan yang berlibur ke Magelang. Termasuk para artis ibukota.

2. Tahu Pojok Magelang

Kupat Tahu Pojok

Tahu merupakan kuliner tradisional khas Nusantara yang berasal dari Magelang. Berbahan dasar ketupat, tahu goreng, irisan kol, bakwan, mi, tahu putih dan bumbu kacang. Salah satu tempat makan yang menyajikan ini adalah Kupat Tahu Pojok di Jl. Tentara Pelajar, Cacaban, Magelang. Tak hanya terkenal enak, warung ini ternyata sudah lama berdiri. Konon mulai memanjakan lidah pecinta kuliner sejak tahun 1942. Bahkan Pak Susilo Bambang Yudhoyono mampir ke sini.

3. Sop Senerek Bu Atmo

Sop Senerek Bu Atmo

Kuliner legendaris berikutnya ialah Sop Senerek Bu Atmo. Tempat makan di Desa Cacaban, Magelang Tengah ini terkenal dengan sop senerek iso babat. BandarQQ Terpercaya Hidangan segar berupa kuah bening dengan isian sayur, wortel, kacang merah, daging, serta babat.

4. Getuk Gondok

Ilustrasi Getuk Gondok

Berikutnya ada getuk gondok, jajanan khas Magelang yang sayang untuk dilewatkan. Kuliner ini dapat Teman Traveler dengan berkunjung ke Pasar Redjowinagun. Ada kios Hj. Sri Rahayu yang menjadi jujukan banyak orang.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.