Agen Sbobet Online
AONQQ BWINQQ IDOLAQQ IBLISQQ
indonesian food

Sejumlah Makanan Pedas Terlezat untuk Kamu Pecinta Kuliner

Untuk pecinta makanan pedas, apapun makanannya pasti harus pakai rumus “mau enak, ya harus pedas!”.  Selain nikmat ternyata kandungan nutrisi pada cabai baik untuk kesehatan lho, namun jangan dikonsumsi terlalu berlebihan karena bisa merusak lambung.

Salah satu olahan cabai yang terkenal di Indonesia yaitu sambalnya, dan masih banyak lagi! Yuk simak rekomendasi makanan pedas untuk kamu pecinta kuliner pedas!

1. Seblak Bandung

kuliner pedas - seblak

Pasti sudah tidak asing lagi dengan mendengar jajanan satu ini. Rasa gurih dan pedas sangat melekat pada seblak Bandung.  Seblak Bandung juga disebut sebagai seblak basah karena terbuat dari kerupuk aci yang dimasak dengan proses rebus atau kukus, kemudian ditumis bersama bumbu, sayuran, dan telur.

2. Ayam Penyet

makanan pedas - ayam geprek

Ayam penyet merupakan makanan khas asli Indonesia, tepatnya Jawa Timur. Biasanya ayam penyet ini disajikan dengan piring beralaskan daun pisang, ditemani dengan lalap daun selada dan potongan timun segar. Kamu juga bisa tambahkan tahu sebagai pendamping makanan, untuk dapatkan rasa gurih maksimal dan enak.

3. Rendang

makanan pedas - rendang

Rendang merupakan makanan khas Indonesia yang bahkan rendang bukan hanya saja terkenal di Indonesia bahkan mancanegara sudah tahu apa itu masakan rendang. Tak heran mengapa rendang disebut makanan paling enak, cita rasa pada rendang sudah tidak bisa dipertanyakan lagi. Rendang mampu membuat kita meleleh dengan racikan bumbu pedasnya yang menyelimuti daging sapi.

4. Asam Padeh Ikan

kuliner pedas - asam padeh ikan

Asam Padeh merupakan masakan tradisional yang sangat populer di daerah Minangkabau dan Melayu. Cita rasa tersebut didapat dari kombinasi bumbu asam jawa, cabai, dan berbagai rempah lainnya. Lalu, sebagai lauknya bisa gunakan hidangan laut, mulai dari ikan tongkol, gurame, kembung, kakap, hingga cumi-cumi.

5. Pempek Palembang

Hasil gambar untuk pempek palembang


Pempek adalah makanan yang paling terkenal dari provinsi Sumatera Selatan. Makanan khas Palembang olahan ikan ini memang tidak pedas, namun saus cuko-lah yang membuatnya pedas. Saus cuko ini terbuat dari cabai rawit, gula merah, dan air perasan jeruk nipis. Selain memberikan rasa pedas pada pempek, saus cuko juga mampu membuat makanan terasa segar. Kalau kamu tidak kuat dengan rasa pedasnya, pempek masih bisa dinikmati tanpa saus cuko.

About BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.